Mahasiswa Asal Lampura Positif Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seorang warga Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), dikabarkan positif covid-19.

Warga berusia 24 tahun yang merupakan Mahasiswa pada salah satu Perguruan Tinggi di Bandar Lampung tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri. 

Bacaan Lainnya



Demikian yang disampaikan ketua Sekretariat Posko Covid-19 Lampura, Sanny Lumi, Jumat malam, sekitar pukul 22.00 WIB. (21/8), di posko covid-19 Lampura.

Menurut Sanny, sejak libur pada bulan April 2020 lalu, mahasiswa tersebut sudah tinggal bersama orang tuanya di Kecamatan Abung Selatan. 

Namun, pada tanggal 9 Agustus 2020, pasien mengalami keluhan hilangnya rasa penciuman. Meski bersangkutan tidak melakukan perjalanan keluar wilayah. Namun hasil Swab di Provinsi Lampung, bersangkutan positif covid-19.

Saat itu, pada tanggal 18 Agustus 2020, pasien memeriksakan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Ryacudu Kotabumi. 

Sementara, pada tanggal 19 Agustus lalu, dilakukan Swab oleh tim Dinas Kesehatan Kabupaten Lampura.

“Dari hasil swab, diketahui pasien terkonfirmasi Covid-19. Hal terbukti hasil Swab bersangkutan menyebutkan positif. Dan sekarang sedang menjalani isolasi mandiri,” kata Sanny.

Untuk itu, Sanny kembali mengingatkan pada masyarakat Kabupaten Lampura, agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Ikutilah terus anjuran pemerintah, agar kita terhindar dari penyebaran covid-19. Pakai masker, dan jaga jarak dalam menjalani aktifitas. Selanjutnya makan dan minuman yang sehat, sehingga meningkatkan imun tubuh,” pungkasnya. (ozy/mlo)



Pos terkait