Mahasiswa FKIP Unila Lepas Kangen Dengan Pekon Sukapura

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rombongan mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) yang pernah melakukan Kerja Kuliah Nyata (KKN) di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 2019, kembali berkunjung dipekon tersebut untuk melepas kangen.

Peratin Sukapura Setia Wati, mengaku tidak menduga para mahasiswa Unila tersebut kembali datang ke pekon itu dan singgah di keidamannya.

Bacaan Lainnya



“Saya terkejut dan tidak menyangka adik-adik mahasiwa Unila ini masih ingat Pekon Sukapura yang menjadi tempat mereka melaksanakan KKN tahun kemarin,” ungkapnya ceria.

Pada kesempatan itu Setia Wati menyampaikan terimakasih. Jelas kata dia kembalinya anak-anak Unila ke pekon itu, berkat kedekatan emosional yang tak terlupakan dengan warga Pekon Sukapura selama melaksanakan KKN.

Pada kesempatan itu Setia Wati dihadiahi oleh para mahasiswa berupa fotonya yang sudah dibingkai dengan sangat cantik, tak mau kalah, Setia Wati juga memberikan kopi bubuk yang menjadi identitas Kabupaten Lampung Barat.

Salah satu mahasiswa Dwi Eva Angraini, menuturkan, dirinya bersama rekan sesama mahasiswa yang telah melakukan KKN dipekon itu selain datang bersilaturahmi, tak lain untuk melepas rindu baik kepada masyarakat yang ramah, juga kepada aparatur pekon yang memberikan kesan begitu baik kepada para mahasiswa.

“Kami kembali untuk mengingat kembali kenangan-kenangan yang kami ukir bersama warga Pekon Sukapura tahun kemarin,” ungkapnya.

Pihaknya memberikan kesan bahwa Kabupaten Lambar bukan hanya aman dan ramah tapi tempat yang menyenangkan untuk ditinggali dengan adat istiadat ketimuran yang masih lestari. (ius/mlo)



Pos terkait