Mahasiswa Itera Tularkan Pengetahuan ke Warga Bumi Ratu

Medialampung.co.id – Masyarakat Pekon Bumi Ratu Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mendapat pengetahuan dari para mahasiswa yang telah selesai melaksanakan program kerja (progja) Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon setempat, Rabu (26/1).

Peratin Pekon Bumi Ratu, Zaini Firdaus, mengaku, kehadiran 14 mahasiswa dari Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang telah selesai melaksanakan program KKN itu sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan Pekon setempat. Karena selama melaksanakan program KKN beberapa pengetahuan para mahasiswa itu telah ditularkan ke masyarakat dan aparatur Pekon yang kini dipimpinnya itu.

Bacaan Lainnya


“Kita berterimakasih kepada pihak ITERA yang telah menjadikan Pekon Bumi Ratu ini sebagai salah satu tempat pelaksanaan program KKN,” katanya.

Ditambahkannya, dengan adanya program KKN mahasiswa ITERA itu sangat bermanfaat. Terlebih beberapa kegiatan melalui program KKN sangat berdampak positif, karena berkaitan dengan kemajuan Pekon setempat. Seperti program pengembangan digitalisasi (teknologi) salah satunya pembuatan video profil potensi desa sampai dengan upload ke channel YouTube Pekon.

“Selain itu, program mitigasi bencana dengan sasaran siswa di seluruh sekolah di Pekon Bumi Ratu, dan program kegiatan lainnya untuk kemajuan Pekon,” jelasnya.

Bahkan, kata dia, para mahasiswa itu juga memberikan pengetahuan kepada aparatur Pekon dan masyarakat mengenai tata cara desain pembangunan, seperti desain pembangunan perpustakaan desa, Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), dan taman mini pekon. Karena itu diharapkan kedepan bisa berdampak terhadap kemajuan Pekon dan mampu memberikan kesejahteraan warga di Pekon setempat.

“Kita juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat di Pekon ini yang telah mendukung kegiatan program KKN mahasiswa dari ITERA. Kedepan mudah-mudahan semua pengetahuan yang didapat itu bisa dikembangkan oleh masyarakat kita,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait