Mahasiswa KKN Datangkan Tim Dosen Fakultas Pertanian

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang bertugas melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Pekon Gunung Sugih, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan penyuluhan pertanian dengan mendatangkan tim klinik tanaman dari Unila.

Kegiatan penyuluhan pertanian dengan tema ‘Optimalisasi Budidaya Tanaman Kopi dan Alpukat’ yang dilaksanakan di balai pekon setempat pada Selasa (28/1) itu dihadiri oleh sejumlah Tim dari Fakultas Pertanian, yakni Dr. Ir. Rusdi Evizal, M.S., Ir. Joko Prasetyo,  M.S.i., Ir. Sudi Pramono, M.S., Ir. Rugayah, M.P., serta Hayane Adeline Warganegara, S.P., M.Si.

Bacaan Lainnya



Koordinator KKN Pekon Gunung Sugih Yudha Imanda mengatakan penyuluhan itu ditujukan kepada aparatur pekon, LHP, gabungan kelompok tani (Gapoktan), PKK, kader posyandu, karang taruna, serta seluruh masyarakat setempat.

“Topik penyuluhan pertanian yang kami angkat telah diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat yang mayoritas berbudidaya kopi dan juga rencana aparatur pekon untuk budidaya tanaman alpukat. Kami berharap dengan diadakan penyuluhan ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat Pekon Gunung Sugih tentang budidaya tanaman kopi dan alpukat serta dapat mengetahui solusi akan permasalahan budidaya yang dijumpai di lapangan,” ungkap Yudha.

Sementara, Camat Batubrak Sri Wiyatmi menyampaikan harapan kepada seluruh peserta agar dapat mencerna seluruh materi yang di sampaikan oleh pemateri dan berharap melalui penyuluhan pertanian ini dapat menambah wawasan serta dapat diaplikasikan oleh masyarakat.

“Ya harapannya mereka jadi tau, kemudian bisa melakukan atau mempraktekan budidaya lebih bagus dan baik. Mau melakukan hal-hal baru yang tentu bisa meningkatkan kualitas hasil pertanian yang kemudian tentu bisa meningkatkan penghasilan para petani itu sendiri,” harapnya.

Seperti diketahui, puluhan peserta diberikan materi yang tentang pencegahan dan penanggulangan hama dan penyakit yang sering terjadi sesuai dengan kondisi cuaca di Bumi Beguai Jejama Sai Betik ini.(edi/lus/mlo)



Pos terkait