Mahasiswa KKN di Sumberejo Usung Lima Program Kerja 

Medialampung.co.id – Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon Sumberrejo, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat mulai melaksanakan program kerjanya, Jum’at (14/1). 

Dalam kegiatan itu, sedikitnya ada lima program yang akan dilaksanakan yaitu pada bidang pendidikan, kesehatan, keagaman, sarana dan prasarana serta bidang ekonomi dan kuliner. 

Bacaan Lainnya


“Selama satu bulan lebih dalam pelaksanaan KKN ini ada program lima program kerja yang kami gelar dan harapannya dalam bermanfaat untuk masyarakat Pekon Sumberrejo,” kata Sunarto, Koordinator Mahasiswa KKN Pekon Sumberejo. 

Dijelaskannya, untuk mengawali program kegiatan itu sebelumnya pihaknya telah melakukan pertemuan dengan masyarakat dan jajaran aparatur pemerintahan pekon setempat untuk mensosialisasikan kegiatan yang telah diprogramkan.

“Kemarin (Kamis), kami mengawali kegiatan pertemuan dengan masyarakat untuk mengenalkan program kerja sekaligus menampung apa yang menjadi masukan dari masyarakat maupun aparatur pekon agar kehadiran kami benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Peratin Sumberejo Karyono menyambut hangat kedatangan dari para mahasiswa KKN tersebut, ia berharap selama beberapa waktu kedepan para mahasiswa dapat berkontribusi baik dalam pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat serta mensukseskan program pemerintah pekon di bidang lainnya.

“Kami yakin adik-adik mahasiswa Unila bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Batuketulis,” jelasnya.

Selain dari itu, pihaknya juga berharap agar mahasiswa KKN Unila tahun 2022 ini dapat bersinergi dengan aparat pemerintahan pekon dan stakeholder untuk mensukseskan program pemerintah pekon di tahun ini. (edi/mlo)


Pos terkait