Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Gelar Kampanye Gizi di Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – mahasiswa KKN UIN Raden Intan dari pekon walur menggelar acara Kampanye Gizi, edukasi kesehatan dan bahaya radiasi yang dilaksanakan di balai Pekon Walur, Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Kamis (15/7).

Turut hadir dalam acara tersebut Irhamudin SKM, selaku Kabid Kesehatan Masyarakat yang didampingi oleh Yurna Betti, S.St., selaku Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi, Peratin Pekon Walur Yoyon Yufriza, S.E., Beserta Aparatur pemerintahan pekon walur dan Ketua PKK Pekon Walur Sri Damayanti.

Bacaan Lainnya

Koordinator Kelompok KKN UIN Raden Intan Lampung, Pekon Walur Rudiyalloh mengatakan, ini adalah salah satu program mahasiswa KKN dari Pekon Walur yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai edukasi dan sosialisasi kepada ibu-ibu yang memiliki anak agar mengetahui pentingnya menjaga kesehatan dan mengkonsumsi gizi seimbang, dan juga tentang dampak corona agar masyarakat paham dan mematuhi arahan dari pemerintah,” ungkapnya. 

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Pesbar Irhamudin, SKM., mengatakan sangat setuju dengan program ini karena sesuai dengan program Dinas Kesehatan Kabupaten Pesbar tentang gizi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa KKN karena sudah membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat pekon walur khususnya untuk anak anak dan ibu ibu. Kegiatan harus tetap berjalan tetapi harus mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, jaga imun tubuh dan konsumsi gizi yang seimbang,” tambah Irhamudin SKM.

Sementara itu, Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Pesbar, Yurna Betty, S.St., sebagai pemateri juga menjelaskan edukasi tentang kesehatan ini sangat perlu karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang gizi yang seimbang. 

“Setiap hari kita harus mengkonsumsi gizi yang seimbang seperti nasi, sayur, lauk dan buah buahan yang berguna untuk meningkatkan imun dan menjaga kesehatan tubuh,” jelas Yurna Betti.

Peratin Pekon Walur, Yoyon Yufriza, S.E mengatakan sangat bangga dan mendukung penuh program dari para mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung di Pekon Walur.

“Saya akan mendukung dan memfasilitasi program anak anak mahasiswa KKN. Tetap semangat, selalu kompak demi tujuan kalian dan semoga bisa cepat menyelesaikan pendidikan,” ungkap Yoyon.(*/mlo)


Pos terkait