Mahasiswa KKN Unila Lirik Wisata Air Terjun Mbah Gimo

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mahasiswa Univeristas Lampung (Unila) dari berbagai Fakultas yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon Sukadamai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dibimbing aparatur pekon bersama petugas Babinsa dan Babinkantibmas mengunjungi destinasi wisata air terjun Mbah Gimo.

Seperti diketahui, Pekon Sukadamai yang berada di pedalaman Kecamatan Airhitam tersebut menyimpan destinasi wisata yang eksotis berupa air terjun, yang terletak di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Register 46-B Blok-IX. “Saat ini kami tengah melakukan pengurusan perizinan untuk mengurusan air terjun itu menjadi lokasi wisata, yang bertujuan untuk mengenalkan Pekon Sukadamai di mata dunia dengan potensi alami dan masih lestari yang ada didalamnya,” terang Peratin Hendri Setiawan.

Bacaan Lainnya



Maka dari itu, dengan kedatangan para mahasiswa KKN Unila tersebut, tentu jadi kesmpatan emas Pekon Sukadamai untuk mendapatkan gagasan dari pada mahasiswa terkait pengembangan air terjun tersebut, sehingga semakin dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun dari luar. “Kita berharap para mahasiswa mampu menjadi penyambung lidah untuk menyampaikan keberadaan destinasi wisata yang ada di pekon ini,” tegasnya.

Hendri Setiawan juga menyebutkan, dalam pengembangan air terjun Mbah Gimo tersebut pihak pekon akan berupaya penuh dengan menjadikan destinsasi itu menjadi bagian dari usaha Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pekon Sukadamai.

Sekedar diketahui, pada kunjungan tersebut, rombongan mahasiswa dikawal Batibung Kecamatan Airhitam Sertu Ruswan, Babinsa Pekon Sukadamai Serda Hardoyo, Babinkantibmas Pekon Sukadamai yang juga Kapolpos Airhitam Bripka Doni Kristiawan bersama aparatur pekon yang dipimpin langsung Peratin Hendri. (ius/mlo)



Pos terkait