Mahasiswa KKN Unila Tanam Kenangan di Pekon Padangtambak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk memberikan kenangan sekaligus mendukung program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sebagai Kabupaten Konservasi, para mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang melaksanakan Kerja Kulaih Nyata (KKN) di Pekon Padangtambak, Kecamatan Waytenong, melakukan penanaman pohon jenis Alpukat.

Penanaman pohon di lingkungan Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Tambakjaya yang bibitnya dibawa langsung oleh para mahasiswa tersebut dilakukan sekaligus sebagai rangkaian kegiatan rutin pekon gotong royong bersama aparatur pemerintahan pekon dan warga masyarakat.

Bacaan Lainnya



Peratin Kurnaedi menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa yang datang bukan saja melaksanakan program KKN. Namun juga menunjukkan aksi sosial dalam membantu program konservasi Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin. “Penanaman pohon oleh KKN ini tentunya sebagai motivasi bagi masyarakat Kabupaten Lambar khususnya dalam aksi penanman pohon yang manfaatnya sangat luar biasa memanggulangi terus berkurangnya fungsi hutan,” terangnya.

Pada kesempatan itu Kurnaedi juga berharap kegadiran KKN dimanfaatkan aparatur pemerintahan pekon dalam mempertebal pemahaman terkait sistem adminsitrasi, hingga penggunaan teknologi informasi dan komunikasi. “Tentunya kedatangan para KKN ini diharapkan mampu menambah kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Pekon Tambakjaya, dalam rangka meraih harapan sebagai Pekon Hebat dan Sejahtera, ” harapannya. (ius/mlo)



Pos terkait