Mahasiswa PKN Polinela Sosialisasikan Penggunaan E-Filing di Gedongair

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mahasiswa Praktek Kerja Nyata (PKN) Politehnik Negri Lampung (Polinela) menggelar kegiatan sosialisasi E-Filing bersama Lurah Gedongair Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB) Sahril Iskandar beserta para RT lingkungan 2 dan 1, diikuti ibu-ibu selaku Audiens perwakilan pengurus kelurahan tersebut. Kepada Warga setempat.

E-Filing merupakan sebuah sistem pelaporan pajak tahunan, Surat pemberitahuan Tahunan (SPT) yang dilakukan secara online. Jika sebelumnya wajib pajak setiap tahun melapor ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dan mengisi formulir isian SPT Tahunan, dengan sistem e-Filing, wajib pajak bisa melakukannya melalui sistem online tanpa perlu datang ke KPP 

Bacaan Lainnya

Selaku ketua kelompok Kegiatan tersebut. Ahmad Rafinnur, kepada medialampung.co.id mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan cara menggunakan E-Filing, supaya kepada wajib pajak bisa melakukannya melalui sistem online, tanpa perlu datang ke KPP.

“Jika wajib pajak menggunakan E-Filing Maka maka lebih mudah dan tidak perlu susah-susah untuk kesana kemari,” singkatnya 

Tidak hanya itu kegiatan di lanjut dengan mengajak warga, melukis bersama, lalu membagikan susu, kemudian mengajarkan bagaimana cara untuk membuat hand soap juga hensanitaizer bersama Ibu-ibu PKK,.Sementara Lurah setempat Syahril Iskandar mengaku senang dengan kegiatan tersebut, di wilayahnya, dengan begitu akan menambah wawasan dan ilmu, baik dari wajib pajak maupun wasana untuk membuat Hensanitaizer juga yang lainya.

“Iya saya sangat senang kegiatan ini diadakan di kelurahan Gedungair, semoga warga dapat menyerap ilmu dari adik-adik dari universitas Polinela ini juga dapat bermanfaat,” ungkapnya. (ion/mlo)


Pos terkait