Mahasiswa Polinela PKN di Kelurahan Gedongair

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sembilan Mahasiswa Politehnik Negeri Lampung (Polinela) menggelar Praktek Kerja Nyata (PKN) Di kelurahan Gedongair Kecamatan  Tanjungkarang Barat (TkB) Bandarlampung,

Salah satu peserta PKN dari Fakultas Akuntansi Perpajakan Polinela Ahmad Rafinur mengungkapkan, kegiatan tersebut akan berjalan selama satu bulan sejak 4 Agustus hingga 9 September mendatang, dan akan menerapkan ilmu yang telah didapat, baik di kelurahan maupun untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Iya, selain dari saya ada teman-teman dari jurusan kimia industri yang akan menerapkan bagaimana cara membuat sanitizer, ada juga dari Peternakan akan mengajak masyarakat untuk cara menernak dengan baik, seperti membudidaya ikan di dalam ember dan yang lainya. Begitu juga yang dari Pertanian, tentu menerapkan bagaimana cara menanam dan memupuk secara baik dan benar,” terangnya.

Lanjutnya, namun di masa (PPKM) kegiatan akan dibagi secara berkelompok setiap kelompoknya 2 orang dan masuk dengan cara bergilir.

Selain itu, Ahmad Rafinur bersama rekanya siap membantu di setiap kegiatan di kelurahan.

“Iya di masa pandemi ini, kami akan siap membantu kegiatan rutin yang dilakukan Kelurahan untuk mencegah Covid-19. Seperti bagaimana untuk menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan baik, bertujuan agar virus corona ini segera berakhir dan benar-benar hilang dari wilayah gedong air,” tutupnya.

Sementara Lurah Gedongair. Sahril Iskandar, mengatakan, iya benar ada beberapa mahasiswa menjalankan PKN di Kelurahan setempat.

“iya benar ada mahasiswa Polinela menjalankan kegiatan PKN di sini bertujuan untuk menerapkan ilmu mereka dan membantu kegiatan di kelurahan ini,” singkatnya. (ion/mlo)


Pos terkait