Mahasiswa Teknik Universitas Lampung Positif Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana.

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang juga juru bicara penanganan Covid-19, Reihana membenarkan ada satu mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Lampung (Unila) terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

Mahasiswa tersebut tertular dari orang tuanya (ayah) dan masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). 

Bacaan Lainnya



“Betul, ada salah satu mahasiswa teknik dari Unila terkonfirmasi positif Covid-19, tertular dari ayahnya,” kata Reihana, Minggu (19/4) sore.

Menurut Reihana, selama pandemi Covid-19, mahasiswa tersebut belum pernah berkunjung ke fakultasnya, dan tim medis sudah melakukan tracking kepada keluarga dan orang yang pernah berkontak dekat pasien tersebut.

Sementara itu, untuk pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung berjumlah 26 orang.

Sebanyak 11 orang sedang mendapatkan perawatan di ruang isolasi, 5 orang dinyatakan meninggal dunia, dan 10 orang dinyatakan sembuh.

Sementara orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 2.817. Rianciannya, 685 orang sedang dalam pantauan, 2.131 orang sudah selesai dipantau selama 14 hari, dan satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada sebanyak 52 orang, 14 orang diantaranya masih dalam perawatan, 33 orang sudah dipulangkan dengan hasil negatif, dan sisanya sebanyak lima orang dinyatakan meninggal dunia (ded/mlo)



Pos terkait