Mahasiswa UIN Raden Intan Laksanakan KKN Di Pekon Puramekar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintahan Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar tatap muka dengan para mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung yang akan melaksanakan Kerja Kuliah Nyata (KKN) selama 40 hari hingga Agustus mendatang. 

Dalam tatap muka tersebut para mahasiswa bukan fokus pada pengenalan diri melainkan penyampaian program KKN yang akan dilaksanakan. Sehingga pekon atau masyarakat yang akan menjadi subyek program memiliki kesiapan.

Bacaan Lainnya



Tidak difokuskannya pada pengenalan diri tersebut, lantaran keseluruhan mahasiswa yang akan menggelar KKN tersebut adalah putra putri asal pekon itu sendiri. Sehingga tentunya antara satu dengan lain sudah sangat mengenal.

Jurtul Umar Sabiring mendampingi Peratin Anderi menyebutkan, dampak dari coronavirus disease 2019 (covid-19) yang melanda belahan dunia menyebabkan banyak aktifitas yang penerapannya diubah termasuk di bidang pendidikan seperti halnya KKN yang dianjurkannya agar para mahasiswa melaksanakannya di kampung atau tempatnya berdomisili masing-masing.

“Penerapan KKN di tengah pandemi covid19 ini dilakukan secara online (daring),” ungkapnya.  

Sementara dalam acara tatap muka tersebut, Peratin Anderi mempersilahkan para mahasiswa untuk menjalankan tugas kuliah, serta dapat bekerja dan berinovasi dalam peran membangun Pekon Puramekar menjadi lebih baik lagi.

“Silahkan apa ilmu yang selama ini didapat di kampus UIN untuk ditelurkan kepada warga, karena kalian semua merupakan penerus baik untuk keluarga, pekon dan negara,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait