Mahasiswa UMPRI Belajar Jurnalistik di Kantor PWI Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) melakukan pembelajaran di luar kampus dengan materi jurnalistik di kantor PWI Pringsewu, Sabtu (20/11).

Dengan menghadirkan pemateri Agus Suwignyo dari perwakilan Radar Lampung Grup serta Agus Purnomo dari Siger TV.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Agus Suwignyo dari Radar Lampung memaparkan terkait dasar-dasar jurnalistik. Yang isinya mulai dari penulisan berita termasuk tehnik tehniknya. Perwakilan Radar Lampung Group di Pringsewu itu juga memotivasi mahasiswa untuk terus haus akan ilmu.

“Sukses banyak dari berbagai bidang, terus belajar dan menambah wawasan,” ujarnya menyemangati. 

Melalui kegiatan tersebut harapannya juga semakin menarik minat mahasiswa untuk terus menulis. Sehingga ikut menjadi agen penyebarluasan informasi namun dengan bertanggung jawab.

Baik ketua PWI terpilih Agus Tri Wahyudi maupun Budi Karyadi selaku penasehat PWI menyambut baik adanya pembelajaran jurnalistik tersebut.

Dosen Pembimbing Atmi Saptarini mengatakan pembelajaran jurnalistik diikuti 72 mahasiswa UMPRI. Dia berharap dengan pembelajaran diluar kampus ini bisa menambah wawasan. Dan mahasiswa dapat memanfaatkan pembelajaran ini dengan sebaik baiknya.

“Disini pembelajaran secara langsung sehingga para mahasiswa bisa belajar dan berdialog bagaimana proses pembuatan berita, mendapat ilmu menjadi presenter,” ungkap Atmi.

Mewakili mahasiswa, Budi Setiawan mengatakan materi yang mereka ikuti adalah salah satu pembelajaran pada fakultas komunikasi bisnis.

“Mari Sama-sama belajar sehingga bisa meningkatkan komunikasi dengan baik,” terangnya.(sag/mul)

Pos terkait