Mahasiswa Unila di Pekon Sinarluas Akhiri KKN Dengan Tanam Pohon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Akhiri kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon Sinarluas, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) besinergi dengan aparatur pekon dan warga lakukan penanaman pohon.

Sinergitas antara warga, aparatur dan warga tersebut, selain sebagai bentuk kenang-kenangan dari para mahasiswa setelah berbaur dengan masyarakat melaksanakan KKN, juga sebagai wujud dukungan kepada Pemkab Lambar mewujudkan Kabupaten Konservasi.

Bacaan Lainnya



Dalam penanaman tersebut, dipimpin langsung Peratin Sinarluas Indrajaya. “Terimakasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah berperan dalam menjaga dan melestarikan salah satu kekayaan alam milik Kabupaten Lambar yakni sebagai kabupaten konservasi, berikut mendukung Program Kerja Pekon Sinarluas Agrowisata,” tegasnya.

Pihaknya juga mengajak warga untuk mulai membiasakan dan membudayakan penanaman pohon di lokasi-lokasi yang memang baik untuk diberikan penghijauan, untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Bersama KKN, dilakukan penanaman ini sebagai bentuk konservasi mengembalikan lahan yang semula gundul menjadi hutan, di pulau manggis yang sebelumnya sudah ditanami bibit manggis sebanyak 3.000 batang menjadi agrowisata buah-buahan,” jelasnya.

Sementara Koordinator Desa (Kordes) KKN Unila Decha Bagus Saputra, mengatakan, selain untuk konservasi, penanamana pohon merupakan langkah demi melestarikan lingkungan, reboisasi, dan menjadi cikal bakal program kerja Agrowisata sebagaimana program pekon tersebut.

“Ini langkah melestarikan dan juga menghasilkan pendapatan pekon dalam konteks wisata buah,” ujarnya.

Dan atas nama mahasiswa KKN, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Pekon Sinarluas, aparatur pekon, aparatur kecamatan dan Kabupaten Lambar pada umumnya.

“Kami sudah melaksanakan tugas KKN dari awal hingga akhir dengan lancar dan sukses. Semoga ilmu yang kami dapat berguna bagi nusa bangsa, dan membanggakan orang tua kami,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait