Mahasiswa Unila Manfaatkam Buah Pinus Lambar Jadi Hiasan Cantik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Herni Andini mahasiswi Universitas Lampung (Unila), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Jurusan Sosiologi, yang pernah melakukan Kerja Kuliah Nyata (KKN) periode I 2020, Januari-Februari lalu, di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), layak disebut mahasiswa kreatif.

Meskipun saat ini dirinya telah kembali menekuni aktifitas kampus, pasca menyelesaikan KKN. Namun pengalaman yang diperoleh dan sempat diaplikasikannya bersama rekan-rekan KKN lainnya di Pekon Sukapura ternyata dikembangkan dirumahnya.

Bacaan Lainnya



Dirumahnya Andini menyulap buah pinusan menjadi bunga. “Iya saya tertarik melanjutkan kreatfitas kami di Pekon Sukapura manfaatkan buah pohon pinus menjadi hiasan di rumah, karena bahanya (buah pinus) memang cantik, dan tinggal diberikan cet dan tangkai serta tambahan media lainnya agar terlihat lebih menarik,” ungkapnya.

Bahkan dirinya tidak ragu menujukkan bunga-bunga olahannya memanfaatkan pohon pinusan tersebut lewat whatsapp.

“Kalau saya tidak KKN di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat saya tidak tau yang namanya pohon pinus dan buahnya yang menarik, serta banyak pengalaman lainnya selain masyarakatnya yang ramah-ramah,” katanya.

Herni Andani menyebutkan dirinya berharap suatu saat dirinya akan kembali untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Pekon Sukapura khusunya Peratin Setiawati dan jajaran yang telah menujukkan pelajaran tentang kehidupan bermasyarakat.

Terpisah, Peratin Setia Wati, tidak menduga jika Andani begitu kreatif dan masih menyimpan buah pohon pinus lalu dibuat hiasan tersebut.

“Semoga nanti kerajinan tangan adik kita Andani bisa dibawa ke pekon ini untuk memotivasi warga bahwa banyak potensi pekon yang dapat dimanfaatkan dan menghasilkan,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait