Mahasiwa KKN Diharapkan Beri Kontribusi Nyata Ditengah Masyarakat 

Medialampung.co.id – Sebanyak 27 mahasiswa dari Program Studi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat. Prosesi penerimaan secara simbolis dilaksanakan di kantor kecamatan setempat, Senin (10/1).

Pelaksanaan KKN dimulai pada tanggal 10 Januari hingga tanggal 28 Februari 2022. Mereka disebar di empat pekon yaitu Campang Tiga, Kubulikujaya, Sumberejo, Atarkuwau.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.Pd, berharap agar kehadiran para mahasiswa dapat memberikan kontribusi baik dalam pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat.

“Masing-masing pekon yang menjadi wilayah penempatan tentu membutuhkan masukan dan kami yakin adik-adik mahasiswa Unila bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Batuketulis,” jelasnya.

Selain dari itu, ia juga berharap agar mahasiswa KKN Unila tahun 2022 ini dapat bersinergi dengan aparat pemerintahan pekon dan stakeholder yang ada untuk membangun tata kelola dan pemberdayaan pekon yang baik.

“Setibanya di wilayah penempatan, segera berkoordinasi dengan aparatur pekon bangun sinergitas untuk menentukan program selama KKN,” pesannya. 

Sementara itu, Dosen Pengantar dari Unila Efrizal Nawawi S. SN, MKn, juga berpesan kepada mahasiswa KKN agar dapat berkontribusi dengan baik dan nyata di masyarakat dengan menjunjung tinggi etika dan norma di masyarakat. “Kita minta para mahasiswa bisa berkontribusi nyata terhadap masyarakat,” jelasnya.

Selain itu ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa peserta KKN agar memberikan andil sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing, untuk membantu pekon agar lebih berdaya di tengah pandemi Covid-19.

“Terlebih bagi peserta KKN Program Studi FKIP diharapkan mampu mendorong peningkatan mutu pendidikan,” imbuhnya. (edi/mlo)

Pos terkait