Maknai HUT Ke-76 RI, Ketua DPRD Lamteng Sambangi Ponpes yang Rawat ODGJ

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dimaknai oleh Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono untuk berbagi rezeki ke sejumlah pimpinan pondok pesantren. Tidak terkecuali ke Ponpes Jolo Sutro Al-Hikmah di Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggibesar, yang merawat sejumlah orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Di Ponpes Jolo Sutro Al-Hikmah, Sumarsono menyerahkan bantuan beras dan santun. Sumarsono menyempatkan diri berkomunikasi dengan ODGJ. “Ini saya lakukan untuk memaknai HUT Ke-76 Kemerdekaan RI. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ditanya kenapa bantuan kali ini ditujukan untuk pimpinan ponpes, Sumarsono menyatakan ulama dan umaro harus hidup secara berdampingan. “Ulama dan umaro harus hidup berdampingan. Bersinergi dengan baik guna membina umat secara fokus. Ulama tak perlu meminta kepada umaro. Kalau ada rezeki sama-sama membantu ulama. Apalagi ulama-ulama ini Fisabilillah. Membantu masyarakat agar berakhlakul korimah,” ujarnya.

Bukan hanya ke Ponpes Jolo Sutro Al-Hikmah. Sumarsono juga memberikan bantuan ke Ponpes Darussalam, Kampung Adijaya; Ponpes Asyifa, Kampung Bumikencana; Ponpes Daarul Muttaqin, Kampung Gayausakti; dan Majelis Morotil Qur’an Darussalam, Kampung Mujirahayu, Kecamatan Seputihagung.

Muhamad Nurhadi, pengasuh Majelis Morotil Qur’an Darussalam, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuannya. Mudahan-mudahan bermanfaat dan bisa kami gunakan dengan baik. Kami doakan semoga Bapak Sumarsono beserta keluarga selalu diberikan kesehatan dan umur panjang, dilimpahkan rezekinya, serta dapat mengemban amanah jabatan lebih baik lagi,” ungkapnya. (sya/mlo)


Pos terkait