Maksimalkan Penagihan PBB-P2, Bapenda Pesbar Akan Siapkan Kolektor 

  • Whatsapp
Kepala Bapenda Pesbar, Kasmir, S.Sos

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) akan mendorong perangkat Pekon sebagai agen pemungut pajak (kolektor) dalam mengumpulkan penerimaan pajak bumi dan bangunan pedesaan perkotaan (PBB-P2) tahun 2021 di seluruh Kecamatan se-Kabupaten setempat.

Kepala Bapenda Pesbar, Kasmir, S.Sos, M.M., mengatakan bahwa selama ini penerimaan dari PBB-P2 tergolong belum maksimal lantaran kepatuhan masyarakat membayar pajak masih rendah.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, peran perangkat Pekon dalam urusan administrasi PBB-P2 tentu sangat penting. Sehingga di tahun anggaran 2021 ini Bapenda akan memprogramkan kegiatan untuk kolektor yang melakukan penagihan piutang PBB-P2 di setiap Pekon.

“Setiap tahun Pemkab melalui Bapenda setempat juga telah memberikan apresiasi kepada Peratin yang memenuhi target tertentu dalam pencapaian pajak,” katanya, Kamis (4/2).

Dijelaskannya, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan melayangkan surat ke setiap kecamatan untuk berkoordinasi ke setiap pekon di wilayahnya terkait dengan persiapan kolektor PBB-P2 yang akan ditetapkan nanti, karena untuk jumlah kolektor PBB-P2 di setiap pekon berbeda tergantung jumlah objek pajak yang ada. Sehingga nanti ada pekon yang memiliki satu ataupun dua kolektor.

“Kolektor disetiap pekon itu nanti merupakan perangkat Pekon yang dipilih oleh masing-masing Peratin,” tandasnya.(yan/mlo)




Pos terkait