Malam Ini, Debat Publik Pertama Antar Calon Bupati Pesbar 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Rabu (18/11) malam ini akan menggelar debat publik tahap pertama antar calon Bupati Pesbar dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesbar tahun 2020 yang dipusatkan di GSG Selalaw Kecamatan Pesisir Tengah.

Ketua KPU Pesbar, Marlini, mengatakan bahwa semua persiapan telah dilaksanakan, karena itu mudah-mudahan dalam pelaksanaan debat publik tahap pertama nanti tidak ada kendala.

Bacaan Lainnya


“Untuk debat publik tahap pertama antar calon Bupati Pesbar ini dengan mengusung tema meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan masyarakat dan memajukan serta menyelesaikan persoalan daerah Pesbar,” katanya.

Dikatakannya, pelaksanaan debat dijadwalkan mulai pukul 19.30 WIB dengan durasi waktu selama 120 menit. Dalam pelaksanaan debat publik tahap pertama nanti juga akan disiarkan langsung melalui live streaming youtube, termasuk disiarkan langsung melalui akun media sosial (medsos) KPU Pesbar, sehingga nanti masyarakat bisa menyaksikan langsung pelaksanaan debat publik tersebut, maupun menyaksikan siaran tunda di beberapa stasiun televisi.

Dijelaskannya, sesuai dengan aturan bahwa dalam pelaksanaan debat di dalam ruangan debat kandidat hanya dihadiri masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati, empat orang tim kampanye, dua orang dari Bawaslu Pesbar, dan lima komisioner KPU Pesbar.

“Yang hadir didalam ruangan debat publik nanti dibatasi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, karena itu semua yang hadir juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sedangkan, kata Marlini, untuk diluar ruangan (gedung) sesuai dengan hasil koordinasi nanti bisa dihadiri tim sukses dari masing-masing paslon dengan jumlah 10 orang dan harus menerapkan protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan debat tentu KPU Pesbar juga melibatkan semua stakeholder terkait baik dari pihak Kepolisian, TNI, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesbar maupun pihak terkait lainnya.

“Kami mengimbau terhadap seluruh paslon dalam pelaksanaan debat publik nanti tidak mengerahkan atau membawa massa dan tidak melakukan arak-arakan, serta diharapkan dapat menjaga kondusifitas selama pelaksanaan debat berlangsung,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait