Malam ini Dipandu Wakil Presiden, Zikir dan Doa Digelar Serentak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, Kementerian Agama secara serentak menggelar ‘Tarhib Ramadhan dan Indonesia Berzikir 2020’ pada Kamis (16/4) mulai pukul 19: 30 Wib hingga 20:30 WIB.

Kepala Kemenag Lambar Drs Hi. Mohammad Suhanda M.Pd.I., melalui Kasubbag TU Marian Hasan M.Pdi., mengatakan di kabupaten setempat, pihaknya telah menyurati seluruh instansi di bawah naungan kemenag untuk ikut berzikir dan doa bersama dalam rangka menyambut Ramadhan. 

Bacaan Lainnya



“Surat ini juga kami tujukan kepada seluruh masyarakat untuk berdoa, berzikir, dan bermunajat bersama dari rumah masing-masing dengan harapan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda segera berlalu,”tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Tarhib Ramadhan dan Indonesia Berdzikir ini akan dipimpin oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Acara ini, merupakan kerja sama dari lintas kementerian serta lembaga pemerintahan di antaranya ialah Kemenag, BNPB, Kemenkominfo, MUI,  TVRI, serta sejumlah lembaga terkait lainnya.

“Doa yang akan dipandu oleh wakil presiden ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi TVRI Selain itu masyarakat juga dapat menyaksikannya melalui layanan live streaming di media sosial maupun YouTube Kemenag, BNPB, dan MUI,”imbuhnya. (edi/mlo)



Pos terkait