Maling Makin Beringas, Jam Ronda Selesai Satu Motor Raib 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Perisitiwa pencurian kendaraan bermotor (curamnmor) kembali terjadi di Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung barat pada Rabu (3/3) sekira pukul 04.30 WIB. Aksi pelaku ini terbilang cerdik, dimana ia beraksi setelah jam ronda telah selesai.

Akibat peristiwa itu, korban yakni Pandu Satriawijaya (16) Warga Pekon Tanjungraya Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat harus merelakan motor jenis Honda Absolute Revo berwarna hitam dengan Nomor Polisi (nopol) BE 6822 MW hilang dibawa kabur maling. 

Bacaan Lainnya


Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban pergi menginap di rumah rekannya di Pekon Watas, sekitar pukul 20.30 WIB korban bersama kedua rekannya sempat pergi ngopi di kawasan Islamic Center hingga pukul  23.45 WIB. Setelah itu, korban dan kedua rekannya kembali ke rumah.

Karena telah larut malam maka korban memasukan sepeda motornya ke dalam rumah, bersamaan dengan sepeda motor milik kedua rekannya yaitu Yamaha Vixion dan Honda Beat. Kemudian sekitar pukul 01.30 WIB korban dan rekannya tertidur, sekira pukul 03.00 WIB rekan korban sempat terbangun dan saat itu masih melihat sepeda motor tersebut.

Namun sekira pukul 04.30 WIB saat ibu dari rekan korban hendak menunaikan sholat subuh melihat sepeda motor korban sudah tidak ada, dan ibu rekannya sempat bertanya apakah korban sudah pulang, namun dijawab belum. Sehingga ibu rekannya langsung membangunkan korban untuk memberitahukan bahwa sepeda motornya hilang, saat itu korban bersama rekannya langsung berusaha melakukan pencarian namun tidak ditemukan dan akhirnya korban melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Balikbukit.

Sementara itu, Peratin Watas Mirwan Atmaja saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu, peristiwa tersebut terjadi saat jam ronda telah selesai yaitu sekira pukul 04.30 WIB.   

“Iya kejadiannya diketahui saat ibu rekannya mau sholat subuh sekira pukul 04.30 WIB, dan saat itu memang jam ronda sudah selesai karena hanya sampai pukul 04.00 WIB, dan korban sudah melapor ke Polsek Balikbukit,” jelasnya.

Atas peristiwa itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, mengingat aksi curanmor di wilayah itu telah terjadi untuk ketiga kalinya. Bahkan pihaknya sendiri mengaku tak habis pikir dengan aksi pelaku, terlebih saat ini ronda malam sudah digiatkan.

“Kita sendiri sudah berupaya mengaktifkan ronda, tapi yang namanya pencuri tetap memanfaatkan kelengahan warga, untuk itu kita harus tetap waspada,” pesannya. (edi/mlo)




Pos terkait