MAN 1 Lambar Buka PPDB sistem Online-Offline 

  • Whatsapp
Kepala MAN 1 Lambar, Pairozi M.Pd.I

Medialampung.co.id – Berbagai terobosan terus dilakukan oleh MAN 1 Lampung Barat dalam upaya mempertahankan reputasi sebagai madrasah yang hebat bermartabat, terakreditasi A dan satu-satunya Madrasah Negeri di Kabupaten setempat.

Selain terus mengoptimalkan pelayanan mutu pendidikan juga melakukan kiat-kiat menghadapi persaingan sekolah yang semakin kompetitif. Terlebih di saat menghadapi tahun ajaran baru, berbagai lembaga pendidikan telah mendesain dirinya menjadi yang super, the best dengan mempromosi dan menunjukkan capaian Prestasi Akademik serta non akademik.

Bacaan Lainnya



“Menurut kami hal itu sah dan wajar namun jika berlebihan justru menjadi bumerang bagi sekolah itu sendiri.Lalu bagaimana mengemas sekolah agar lebih diminati dan menjadi rujukan para orang tua untuk menitipkan putra-putrinya,  Apakah ada lembaga pendidikan yang peduli dengan semua itu,” ungkap kepala MAN 1 Lambar Pairozi, M.Pd.I

Menurutnya, Hal itu terjawab dalam  rangkaian Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021, dimana pihaknya mulai tahun ajaran ini sistem penerimaan peserta didik baru telah membuka jalur online dan offline, hal ini memberi kemudahan bagi para calon siswa/siswi yang jarak tempuh ke MAN 1 Lambar lumayan jauh termasuk dari luar daerah.

“Kegiatan PPDB online ini digagas oleh kami bersama Kepala MAN 1 Lambar, dan panitia untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mewujudkan madrasah hebat bermartabat,” imbuhnya.

Sebelumnya, pihaknya telah turun ke sejumlah Sekolah/Madrasah setingkat di bawah Aliyah, ini bertujuan mengenalkan lingkungan MAN 1 Lambar secara Riil.

“Selama ini orang mungkin hanya mendengar MAN 1 Lambar dengan slogan Mansalam hebat dari mulut ke mulut atau sekadar cerita saja. Nah dengan kegiatan ini kita akan tahu seperti apa dan bagaimana madrasah ini secara utuh,” paparnya

Sementara itu, kepala urusan tata usaha (TU) Ikromi S.Sos, M.M., menambahkan bahwa segudang prestasi yang telah ditorehkan siswa – siswi MAN 1 Lambar,  DAN rangkaian jadwal PPDB secara lengkap dapat dilihat dan dibaca pada brosur PPDB yang telah disebarluaskan,

“Dengan cara ini kami berusaha untuk mengenalkan sudut demi sudut apapun yang dimiliki MAN 1 lambar, mulai dari Boarding School Ul Albab, Sarana Panjat Tebing, Lapangan Basket dan lainnya,” imbuh Ikromi.(edi/mlo)



Pos terkait