Mana Rasa Nasionalismu? 22 Aleg Lambar Absen Paripurna Istimewa HUT RI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rasa nasionalisme anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat dipertanyakan. Sebab sidang paripurna istimewa mendengarkan pidato presiden tentang peringatan HUT RI ke-74 di ruang sidang Marghasana DPRD setempat hanya dihadiri oleh 13 anggota dari 35 anggota yang ada.

Padahal sidang paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Edi Novial, S.Kom., dihadiri oleh Bupati Hi. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin, para kepala OPD, Forkopimda, tokoh adat dari paksi pak sekala bekhak, Ormas, OKP, dan tamu undangan lainnya itu notabennya dihadiri oleh seluruh anggota.

Bacaan Lainnya



Terlebih sidang paripurna istimewa ini merupakan agenda terakhir untuk anggota DPRD periode 2014-2019, sehingga semestinya layak untuk dijadikan momen terakhir dalam menjalin silaturahmi sesama rekan anggota DPRD dan juga kepada pemerintah daerah, terlebih hanya 14 dari 35 anggota DPRD yang terpilih kembali untuk periode 2019-2024.

Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., dikonfirmasi sela-sela jalannya sidang paripurna, via sambungan WhatsApp mengatakan, ketidak hadiran 22 anggota DPRD pada sidang paripurna tersebut disebabkan beberapa hal, selain menyampaikan ketidak hadiran karena sakit, juga sejumlah anggota menyampaikan izin, dan beberapa diantaranya tanpa keterangan.

“Iya, ada yang sakit, ada yang izin dan ada yang tanpa keterangan. Tentu kita mengharapkan semua bisa hadir, namun karena ada sesuatu dan lain hal dimasing-masing anggota maka tidak bisa hadir semua,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait