Mancing di Pantai Walur, Dua Warga Lambar Tewas Tenggelam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dua warga Lampung Barat (Lambar) yang diketahui bernama Basnal (45) dan Desvagunata (21) berasal dari Pekon Canggu Kecamatan Batubrak, tewas tenggelam saat mancing di pinggiran pantai Walur Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (2/1).

Peratin Pekon Walur, Yoyon Yufriza, mengatakan bahwa dua korban tersebut diketahui merupakan paman dan keponakan.

Bacaan Lainnya


Sementara itu, berdasarkan informasi bahwa kejadian tenggelam itu bermula saat kedua korban pergi untuk memancing di pinggir pantai Walur (Sawang Walur), ketika itu korban Desvagunata terpeleset dan masuk kedalam laut serta terseret arus.

“Saat itu paman korban yakni Basnal langsung berusaha menolongnya, namun ikut terseret arus laut,” jelasnya.

Dijelaskannya, warga Pekon setempat yang mengetahui kejadian itu pun langsung berusaha menolong korban. Korban pertama berhasil diselamatkan menuju pinggiran pantai yakni Desvagunata namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Sementara, paman korban juga berhasil diselamatkan ke pinggiran pantai oleh para pemuda Karang Taruna Pekon setempat dan kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas Krui.

“Paman korban diduga meninggal dalam perjalanan saat hendak dibawa ke Puskesmas Krui. Saat ini kedua jenazah masih di Puskesmas Krui untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka,” pungkasnya.(yan/mlo)




Pos terkait