Manfaat Konsumsi Buah Naga Bagi Kesehatan

  • Whatsapp

Manfaat buah naga untuk ibu hamil

13. Menjaga kestabilan tekanan darah dan gula darah

Mengkonsumsi buah naga mampu untuk menjaga kestabilan tekanan darah dan gula darah pada ibu hamil sehingga dapat menghindari komplikasi kehamilan. Karena tekanan darah dan gula darah yang tinggi selama kehamilan dapat menyebabkan ibu hamil mengalami preeklamsia yang membahayakan keselamatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya.

14. Mampu mencegah dan mengatasi kurang darah (anemia)

Buah naga juga dapat mencegah dan mengatasi kurang darah atau anemia. Dengan mengkonsumsi buah naga, dapat mencegah anemia, sebab buah naga kaya akan zat besi sebagai penyusun utama sel darah merah.

15. Mampu meningkatkan imunitas (kekebalan tubuh)

Buah naga mengandung vitamin C, yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah naga maka dapat mencegah serangan dari berbagai macam penyakit.

16. Menambah tenaga dan kekuatan

Ibu yang sedang hamil membutuhkan lebih banyak energi (tenaga) dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Karena harus berbagi nutrisi dengan janin yang dikandungnya. Buah naga sangat bermanfaat untuk ibu hamil sebab, dalam 100 gram buah naga mengandung sekitar 9 – 14 gram karbohidrat yang berfungsi sebagai suplemen energi yang alami. Ibu hamil yang mengonsumsi buah naga akan mendapatkan tambahan tenaga dan kekuatan.



Pos terkait