Mantap, DD Tahap I untuk 65 Pekon Cair

  • Whatsapp
Kepala DPMP Kabupaten Lambar Ronggur L Tobing, S.I.P, M.Si.

Medialampung.co.id –  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lambar telah merekomendasikan 90 pekon kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk pencairan dana desa (DD) tahap I per Jumat (3/4/2020), namun hingga kemarin, Senin (6/4) baru 65 pekon yang dana desa (DD)-nya telah cair.

“Untuk DD tahap I kita telah merekomendasikan 90 pekon dari 131 pekon di Kabupaten Lambar  namun dananya yang telah cari baru 65 pekon sedangkan sisanya masih dalam proses,” kata Kepala DPMP Ronggur L Tobing, S.I.P, M.Si, Senin (6/4).

Bacaan Lainnya



Pihaknya menghimbau bagi pekon yang belum mengajukan usulan agar segera mengajukan berkas usulan pencairan DD dan ADP (alokasi dana pekon) tahap I. 

“Selain mengajukan 90 pekon untuk pencairan DD tahap I, kami juga telah merekomendasikan 90 pekon untuk pencairan ADP,” akunya

Ia berharap  DD tahap I untuk 131 pekon di Kabupaten Lambar segera cair. Hal itu selaras dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo point 1 butir 4 tentang penanganan Covid-19, yaitu percepat realisasi dana desa terutama untuk padat karya tunai. “Jadi semakin cepat DD tahap I cair maka semakin baik,” tandasnya. (lusi/mlo)



Pos terkait