Mantap, Pemkab Lambar Panen Perdana Pangan Mandiri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Barat, melakukan panen perdana pangan mandiri yang ditanam dengan memanfaatkan lahan kosong di komplek perkantoran pemkab setempat, Senin (24/5). Sejumlah jenis tanaman seperti jagung, kacang tanah, ubi jalar dan singkong di kebun kolektif tersebut tumbuh dengan baik, dengan hasil produksi yang cukup baik.

Panen perdana pangan mandiri tersebut dipimpin langsung oleh Sekkab Lambar Akmal Abdul Nasir, didampingi asisten ll bidang perekonomian dan pembangunan Wasino Sembiring, asisten lll bidang administrasi umum Ismet Inoni, staf ahli bupati Mulyono dan Saripan Halim, juga dihadiri sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan sejumlah pejabat di lingkungan pemkab setempat.

Bacaan Lainnya


Sekkab Akmal Abdul Nasir mengungkapkan, Pelaksanaan Program Pangan Mandiri ini sesuai instruksikan Bupati Lambar Parosil Mabsus melalui Surat Edaran No.060/331/III.9/2020 Tentang Himbauan Pelaksanaan Program Pangan Mandiri untuk mendukung penyediaan pangan di masa terjadinya penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

”Dalam program Pangan Mandiri, pemerintah dan rakyat sebagai pondasi , terciptanya ketahanan pangan rumah tangga, tersedianya keragaman pangan alternatif rakyat berbasiskan pangan lokal, juga terciptanya lumbung pangan rakyat Dalam mewujudkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan panen perdana pangan mandiri yang dilaksanakan di perkebunan,” ujarnya.

Terusnya, dari panen perdana ini selain dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, juga untuk menyediakan keragaman pangan lokal yang gunanya nanti akan disalurkan kepada masyarakat Lambar yang membutuhkan. (nop/mlo)




Pos terkait