Mantap, Pemkot Metro Siapkan Hotel Untuk Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
Sekda Kota Metro A Nasir AT

Medialampung.co.id – Antisipasi penolakan masyarakat terhadap ODP, PDP dan OTG Suspect Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro jajaki kerjasama dengan salah satu Hotel yang ada di Bumi Sai Wawai.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Metro A Nasir AT, mengacu pada pengalaman masih banyaknya masyarakat yang tidak bisa menerima PDP dan OTG Covid-19 yang dinyatakan sehat dan tidak perlu dirawat di rumah sakit serta ODP, Pemkot Metro siapkan hotel untuk isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya



“Ya dengan alasan supaya tidak terjadi gesekan dengan masyarakat untuk ODP, OTG dan PDP yang tidak perlu dirawat di rumah sakit, Pemkot Metro jalin kerjasama dengan salah satu hotel di Metro,”ucapnya kepada medialampung.co.id, Selasa (12/5).

Saat ini, menurut Nasir pihaknya tengah menjalani komunikasi dengan hotel yang dipilih,”Nama hotelnya belum bisa kita kasih tahu, nanti kalau sudah deal kita kasih tau. Intinya kita akan kontrak dengan hotel untuk isolasi mandiri,”terangnya.

Sementara, Nasir pun menjelaskan untuk kondisi pasien positif Covid-19 asal Metro Timur, kondisinya saat ini stabil dan tengah menjalani perawatan di ruang Isolasi RSUD A Yani,”Sementara kalau PDP asal OKU, Sumatera Selatan masih belum sadar, tapi keadaannya mulai membaik dibanding baru masuk,”terangnya. (pip/mlo)



Pos terkait