Margolestari Dinobatkan Jadi Kampung Tangguh Nusantara

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kembali Kapolsek Jatiagung Iptu Anwar Mayer Siregar melaunching Kampung Tangguh Nusantara (KTN), kali ini giliran Desa Margolestari dinobatkan sebagai KTN, Kamis (11/3).

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Kapolsek Jatiagung Iptu Anwar Mayer Siregar, Kepala Desa Margolestari Sonjaya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, jajaran aparatur desa serta masyarakat setempat. 

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya, Kades Margolestari Sonjaya mengatakan bahwa Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan program kepolisian dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 serta dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang menjadi program kepolisian ini.

Serta mengajak masyarakat untuk  mensukseskan vaksinasi Covid-19, dimana  vaksin Covid-19 itu aman dan halal serta tidak ada efek samping bagi kesehatan.

Ditempat yang sama Kapolsek Jatiagung Iptu Anwar Mayer Siregar mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.K, M.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu tujuan prioritas pembentukan KTN, yakni untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta meningkatkan kemandirian masyarakat di masa pandemi, mengingat penyebaran Covid-19 masih masif.

“Dimana KTN ini bertujuan agar masyarakat bisa tangguh dalam bidang perekonomian, kesehatan serta tangguh dalam bidang ketahanan pangan serta bidang sosial dan pendidikan,” terang Iptu Mayer.

Karena itu, diharapkan kedepannya dengan adanya kampung tangguh nusantara ini, terutama masyarakat yang berdomisili ataupun tinggal di kampung tangguh bisa bertahan hidup dalam kemandirian.

Kondisi sulit di tengah pandemi malah akan melecut semangat masyarakat untuk berkreasi memanfaatkan apa saja yang ada di sekitarnya sebagai pertahanan hidup.

Diakhir sambutannya, Iptu Mayer juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan Prokes dalam aktivitasnya, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas ,serta menjauhi kerumunan (5M).

Acara diakhiri dengan pemotongan pita oleh Kapolsek sebagai pertanda diresmikannya Desa Margolestari sebagai kampung tangguh, dilanjutkan pengecekan posko data, posko isolasi serta posko kesehatan di desa tersebut. (wji/mlo)




Pos terkait