Maryan Tinjau Kesiapan Pelaksanaan SKB CPNS Kementerian Agama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Plt Kepala Kantor kementerian Agama (Kemenag) Lampung Barat Maryan Hasan S.Pd.I, M.Pd.I, melakukan peninjauan lokasi yang akan digunakan untuk kegiatan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama, Senin (14/9).

Kunjungan dilaksanakan untuk memastikan kesiapan ruangan dan fasilitas pendukung untuk Kegiatan SKB CPNS yang mulai dilaksanakan pada Selasa (15/9). Adapun titik lokasi SKB CPNS Kemenag Kabupaten Lambar berada gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lambar.

Bacaan Lainnya

Plt. Kepala Kantor Kemenag Maryan Hasan Menyambut baik pelaksanaan kegiatan SKB CPNS yang akan dilaksanakan di MAN 1 Lambar dan ikuti oleh tiga peserta dan untuk Provinsi Lampung tercatat adanya sebanyak 451 peserta SKB CPNS yang tersebar pada 15 kabupaten/kota. 

“Tahun ini ada tiga peserta SKB yang memilih titik lokasi tes di Kabupaten Lambar, hal itu terkait adanya kebijakan bahwa setiap peserta SKB diminta mengikuti tes dengan memilih lokasi terdekat atau menyesuaikan dengan domisili,” jelasnya.

Mengingat suasana masih dalam masa pandemi, lanjutnya, maka kegiatan tes tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19. Kepada setiap peserta diminta hadir 2 Jam sebelum pelaksanaan ujian dimulai. 

“Kegiatan tes akan dibagi dalam tiga sesi yaitu pada Selasa (15/9) pukul 11:30 Wib diadakan ujian SKB  praktik kerja yang akan diikuti oleh satu orang peserta. Selanjutnya, Rabu (16/9) diikuti oleh dua orang peserta. Selanjutnya pada Jumat (18/9) diadakan SKB psikotes yang diikuti oleh ketiga peserta dengan waktu yang berbeda dan pada Sabtu-Minggu (19-20/9) ujian SKB Wawancara,” jelasnya.

Untuk diketahui, lanjutnya, pelaksanaan kegiatan itu mengacu pada surat Sekretaris Jenderal Kementerian Agama No. P-020618/B.I1.2/KP.00.2/09/2020 tanggal 1 September 2020 dan surat No. P-020284/B.II.2/KP 00.2/08/2020 tanggal 24 Agustus 2020 tentang Persiapan Pelaksanaan dan Rencana Jadwal SKB CPNS Kementerian Agama Formasi Tahun 2019 pada Masa Pandemi Covid-19.(edi/mlo)


Pos terkait