Masa Isolasi Selesai, AS dan CS Dinyatakan Sehat 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masa isolasi AS (43) dan CS (36) warga Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat, yang sebelumnya dinyatakan positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah selesai per tanggal 23 Desember 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Paijo, SKM, M.Kes., menjelaskan, karena terjadi penumpukan sample di provinsi, sehingga meskipun  sampel swab terhadap keduanya dikirim per tanggal 10 Desember lalu, namun hasilnya diterima pada tanggal 29 Desember, dan hasil tersebut harus tetap dikeluarkan.

Bacaan Lainnya

“AS dan CS sudah selesai per 23 Desember, harusnya hasil Swab kita terima tanggal sekitar tanggal 12 tetapi baru kita terima tanggal 29 karena terjadi penumpukan sampel di lab, namun mereka sudah selesai isolasi dan sudah dinyatakan sehat, sudah aman dan sudah bisa melakukan aktifitas seperti biasanya,” kata dia.

Sebelumnya, jumlah terpapar Covid-19 di Lambar terus mengalami penambahan, saat ini total terkonfirmasi sebanyak 72 orang, dengan jumlah kematian sebanyak  empat orang.

Terbaru kasus penambahan berasal dari Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balikbukit, yakni tuan AS (43) merupakan hasil tracing dari Ny. W salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) setelah melakukan perjalanan ke luar daerah. Satu orang lainnya yakni CS (26) yang juga warga Kelurahan Waymengaku.

Untuk AS yang merupakan hasil tracing terhadap Ny. W telah selesai melakukan isolasi,  mengingat  saat Ny. W dinyatakan positif terpapar Covid-19, maka Tuan AS langsung melakukan isolasi. Jadi waktu Ny. W positif Covid-19, dan dilakukan tracing Tuan AS salah satu yang sempat melakukan kontak erat sehingga langsung melakukan isolasi mandiri, dan sudah selesai dilakukan pemantauan dan dinyatakan sehat.

Pihaknya juga sudah melakukan tracing terhadap Ny. CS dan dilakukan pemeriksaan kepada lima orang yaitu dua orang keluarga dan tiga orang karyawan Ny. CS dengan hasil satu orang keluarga reaktif dan sudah disarankan isolasi selama 14 hari. (nop/mlo)


Pos terkait