Masih Ada Warga yang Luput dari Program PKH dan BPNT

  • Whatsapp
Lurah Kangkung Ediyalis

Medialampung.co.id – Satu lagi ada warga di Jl. Ikan Gotong Royong RT 18 Lingkungan III Kelurahan Kangkung Kecamatan Bumiwaras yang tidak tersentuh bantuan dari Pemerintah Pusat melalui program PKH dan BPNT serta Bantuan Walikota Herman HN berupa beras 5 kg, Kamis (23/4)

Wadi alias Aud (36) yang sudah lama tinggal di Jl. Gotong Royong Gudang Lelang Kelurahan Kangkung, mengatakan, dia sudah pernah didata oleh Sarwan yang merupakan ketua RT setempat untuk bantuan PKH tapi hingga saat ini belum pernah ada realisasinya.

Bacaan Lainnya



“Saat saya meminta penjelasan kepada Sarwan, jawabannya hanya nanti dan tunggu kabar dari Dinsos,” jelas wadi.

Sementara menurut dia, selama hampir 30 tahun keluarganya menempati rumah ukuran 4×4 meter di lingkungan tersebut, belum pernah sekali pun tersentuh bantuan dari Pemkot sama sekali.

Wadi yang bekerja sebagai marbot dan juru parkir masjid Nurul Huda di daerah  itu mengaku sudah lama mengharapkan bantuan dari Pemkot.

“Jangankan bantuan PKH dan BPNT yang diprogramkan pemerintah pusat, dari pihak kelurahan saja kami tidak pernah dapat, apalagi ini ada bantuan beras 5 kilo saya tidak pernah dihubungi sama ketua RT dan kelurahan saya sendiri heran menilainya seperti apa,” tuturnya.

Sementara, Lurah Kangkung Ediyalis menjelaskan terkait warganya yang tidak dapat bantuan PKH dan beras bantuan walikota, pihaknya mengaku hanya menyalurkannya hanya menyalurkannya melalui RT, dan mengenai penerimanya sudah terdata dari Dinsos Kota Bandarlampung.

“Untuk kelurahan Kangkung sendiri dalam tahap pertama kami mendapat 1.780 karung beras bantuan walikota Herman HN untuk 27 RT di tiga  lingkungan dan itu pun yang sudah terdata secara administrasi,” kata Ediyalis.

Meski demikian dia berjanji akan tetap membantu warganya setelah adanya pemberitaan di salah satu media lokal.

“Saya akan berupaya untuk menyalurkan bantuan walaupun harus menggunakan dana pribadi saya,” ujar Ediyalis di kantornya.



Pos terkait