Masih Banyak Warga Abaikan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim gabungan baik dari pihak Polsek Pesisir Tengah, Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) serta pihak terkait lainnya menggelar kegiatan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol di jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di Pekon Padang Haluan Kecamatan Krui Selatan, Senin (21/9).

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Drs. Ansori BM Sidik, mengatakan kegiatan itu bertujuan sebagai upaya penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya



Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat benar-benar mematuhi anjuran dan imbauan Pemerintah dan pihak terkait lainnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktifitas keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak saat di tempat keramaian dan sebagainya.

“Penerapan protokol kesehatan itu untuk masyarakat itu sendiri, selain itu juga dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Karena itu peran serta masyarakat sangat diharapkan,” katanya.

Dikatakannya, selama kegiatan razia Yustisi itu didapati masih banyak ditemukan masyarakat yang mengabaikan anjuran dan imbauan pemerintah, seperti tidak mengenakan masker saat keluar rumah.

Karena itu, pihaknya bersama tim gabungan yang dihadiri langsung Danramil 422-03/Pesisir Tengah Kapten Arm Sahabudin, melakukan penindakan terhadap warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Penindakan yang dilakukan terhadap warga yang tidak mengenakan masker itu seperti menyanyikan lagu kebangsaan, membaca ayat Al-Quran dan sebagainya,” jelasnya.

Ditambahkannya, setelah diberikan penindakan ringan dan peringatan serta imbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan terhadap warga yang melanggar itu, tim gabungan memberikan sekaligus mengenakan masker kepada warga, dengan harapan itu dapat menjadi contoh agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Artinya, bukan hanya saat ada razia seperti sekarang ini saja melainkan seterusnya masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan untuk kepentingan bersama, diharapkan jika masyarakat disiplin, mudah-mudahan kedepan wabah Covid-19 bisa segera berakhir,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait