Masih Banyak yang Tak Pakai Masker, Nessy dan Relawan Bagikan Gratis

  • Whatsapp
foto sya/mlo

Medialampung.co.id – Kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan masih kurang. Terlebih lagi di tengah merebaknya virus corona atau Covid-19, masih banyak masyarakat khususnya di pasar-pasar yang tak mengenakan masker.

Bakal calon bupati Lampung Tengah Nessy Kalvia Mustafa yang intens membagikan masker dan hand sanitizer ke masyarakat mengakui hal ini. 

Bacaan Lainnya



“Ya, masih banyak kita jumpai masyarakat  dan pedagang yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Padahal, virus corona bisa bertahan di uang kertas maupun logam selama lima hari. Ditambah lagi setiap harinya  selalu bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang. Kondisi ini sangat rentan tertular virus corona,” katanya.

Guna mencegah penularan Covid-19 yang semakin meningkat, kata Nessy, dirinya bersama Relawan Bersinar kembali membagikan 1.000 masker dan 2.000 hand sanitizer kepada masyarakat. 

“Kita bagikan masker dan hand sanitizer gratis serta. Juga sosialisasi pencegahan virus corona. Semoga  ini bermanfaat bagi masyarakat di tengah maraknya wabah. Hari ini (Minggu,5/4) di tiga kecamatan. Yakni Pasar Rumbia, Pasar Gayabaru, dan Pasar Seputihsurabaya. Mari kita bersama-sama melawan corona!” ungkapnya.

Salah satu pedagang Pasar Gayabaru, Wahyuni, menyambut baik dan mengapresiasi aksi Relawan Bersinar. “Tentunya kita sangat mengapresiasi.

Sekarang ini membeli masker susah. Walaupun ada harganya mahal di toko obat dan apotek. Saya pribadi menilai kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer ini sangat mulia. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan Ibu Nessy bersama Relawan Bersinar,” katanya. (rls/sya/mlo)



Pos terkait