Masih Dilanda Pandemi Covid-19, Pasar Takjil Ditiadakan

  • Whatsapp
Camat Balikbukit Edi Jaya Saputra, S.STP, M.Si.

Medialampung.co.id – Aktivitas pasar takjil menjadi salah satu ciri khas saat memasuki bulan suci ramadhan sebagai tempat berburu makanan sembari menunggu waktu berbuka. Namun sayangnya Ramadhan tahun ini terasa berbeda karena aktivitas tersebut ditiadakan. 

Camat Balikbukit Edi Jaya Saputra, S.S.T.P, M.Si,  mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak pengelola lapangan merdeka liwa dan sepakat bahwa untuk aktivitas pasar takjil tahun ini ditiadakan dengan pertimbangan Covid-19 yang masih mewabah.

Bacaan Lainnya



“Kita sudah bahas soal ini, dan telah disepakati bahwa untuk kegiatan pasar takjil yang biasa digelar di lapangan merdeka Kelurahan Pasarliwa tahun kini ditiadakan,” kata Edi.   

Kendati demikian, lanjutnya, pihaknya juga tidak akan memberikan larangan kepada masyarakat atau pedagang yang hendak berjualan makanan takjil, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan  dan tidak berkerumun atau berjualan pada satu tempat.

“Bagi para pedagang takjil yang mau berjualan tidak kita larang, silahkan cari tempat masing-masing namun harus tetap patuhi protokol kesehatan. Karena pada poinnya, pemerintah tidak memfasilitasi aktivitas pasar takjil tahun in,” imbuhnya. 

Sebab, ia mengingatkan bahwa Langkah ini diambil untuk mengurangi resiko penyebaran wabah Covid-19 mengingat Kecamatan Balikbukit menjadi salah satu wilayah dengan terkonfirmasi positif Covid-19 yang terus meningkat.

“Disamping itu kita juga mengimbau selama menjalankan aktifitas di bulan Ramadhan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, raji  mencuci tangan dan tetap menjaga jarak,” pintanya.(edi/mlo)



Pos terkait