Masih Merasa Mampu, Satu Warga Penerima BLT-DD Memilih Mundur

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ditengah tingginya antusiasme masyarakat khususnya kalangan tidak mampu untuk memperoleh Bantuan Langsung Tunai bersumber Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020. Namun Hal yang berbeda dilakukan Jaenuri. Meski telah terdaftar, ia justru lebih memilih mundur karena merasa masih mampu bertahan hidup ditengah pandemi Coronavirus Disesase (Covid-19).

Inisiatif warga pemangku Kampungbaru, Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit ini menuai apresiasi salah satunya dari Camat Balikbukit Drs. Akmal Hakim.

Bacaan Lainnya



“Ditengah kondisi saat ini, banyak warga yang berlomba-lomba ingin masuk sebagai penerima BLT-DD, namun ketika ada yang sudah terdaftar namun ada warga yang memilih mundur. tentunya ini sangat luar biasa dan patut kita apresiasi,”ungkap Akmal Hakim.

Padahal, kata dia, secara ekonomi dan status sosial warga tersebut masuk dalam kriteria penerima BLT-DD 2020. Namun atas kesadarannya ia merasa masih mampu dan masih ada warga yang lebih layak untuk mendapatkannya. 

“Ini harus menjadi motivasi untuk kita semua, karena ditengah wabah Covid-19 ini tentu berdampak untuk semua kalangan, tapi tinggal bagaimana kita menyikapinya, yang terpenting adalah rasa peduli terhadap sesama, jika masih mampu maka kita berikan kepada yang lebih layak,”pintanya.

Sementara Peratin Kubuperahu, Eri Susianto menambahkan bahwa pihaknya turut menyampaikan apresiasi kepada salah satu warganya tersebut, meskipun layak menerima bantuan, namun karena kesadarannya maka ia lebih memilih mundur.

 “Proses pendataan yang dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Pemangku, LHP serta lembaga pekon lainnya ini dilakukan betul-betul selektif. Sehingga kami pastikan data ini sudah valid dan penerimanya benar-benar layak berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan pemerintah,” kata dia.

Atas nama pemerintah pekon, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pendataan ini dan berharap semangat kebersamaan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan dampak covid-19 ini tetap terjaga dan berharap wabah ini segera berakhir. (edi/mlo)



Pos terkait