Masih Onderlagh, Warga Talangtengah Minta Jalan Kabupaten Segera Dibangun

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jalan lingkungan di Pemangku Talangtengah, Pekon Tanjungraya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat hingga kini belum memberikan kenyamanan bagi masyarakat setempat. Pasalnya, akses jalan yang menjadi kewenangan kabupaten tersebut masih berupa batu kasar atau onderlagh. 

Peratin Tanjung Raya Budioyono membenarkan kondisi itu, menurutnya dari total panjang enam kilometer (Km), masih ada sekitar 500 meter jalan yang masih berupa onderlagh. Sehingga kondisi itu kerap mengganggu kelancaran mobilitas warga terutama saat musim penghujan. 

Bacaan Lainnya

“Atas kondisi itu warga sudah beberapa kali menyampaikan usulan terutama pada kegiatan musrenbang di tingkat pekon. Mereka berharap jalan itu mendapat perhatian, karena dari total sepanjang 6 KM menyisakan 500 meter lagi yang belum dibangun,” kata Budi. 

Pihaknya sendiri, terusnya, sudha terus mengupayakan usulan terutama pada musrenbang kecamatan yang dilaksanakan setiap tahun mengingat selain sebagai jalan lingkungan, jalur itu merupakan satu-satunya akses untuk mengeluarkan hasil bumi sehingga merupakan urat nadi perekonomian warga setempat.

“Jalan ini satu-satunya akses keluar-masuk wilayah tersebut, sehingga kondisi yang ada saat ini belum memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Setyadi salah seorang warga setempat mengaku sangat tidak nyaman melintas di jalur tersebut, karena selain masih berupa batu kasar yang tajam kondisi jalan juga sangat licin sehingga sangat membahayakan pengendara terutama sepeda motor. 

”Sudah banyak pengendara yang jatuh di jalan itu, tapi kami tidak ada pilihan jadi kalau melintas di waktu hujan begini ya hati-hati,” ungkap Setyadi.

Untuk itu, ia berharap agar pemerintah daerah dapat mengupayakan segera perbaikan terhadap jalan tersebut. “Ya, kami harap pemerintah segera melakukan perbaikan, karena kami merasa belum merdeka kalau jalan ini belum dibangun,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait