Masjid Agung Al Furqon Jadi Destinasi Wisata Religi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah kota Bandarlampung mengembangkan wisata religi di dengan membuka galeri untuk para wisatawan yang berkunjung ke Masjid Agung Al Furqon.

Dengan begitu, para wisatawan bisa membeli langsung oleh-oleh khas Lampung, saat menyambangi masjid yang terletak di Jl. Diponegoro putaran lungsir Telukbetung Utara (TBU) tersebut.

Bacaan Lainnya

Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung Herlina Putri Wulan mengatakan, adapun produk UMKM yang dijual, diantaranya aneka oleh-oleh makanan berupa keripik olahan, kopi, kue khas Lampung dan kaos bercirikan Lampung sertai ulam usus asli Lampung.

“Kita juga mempromosikan lewat Media sosial instagram dan bekerjasama dengan travel-travel. Pihak galeri juga berencana memasang baliho. Semua ini binaan dari Pemkot Bandarlampung untuk memajukan UMKM,” kata Herlina, Selasa (5/1).

Menurutnya, Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung hanya memfasilitasi para pelaku UMKM untuk bisa mendapatkan tempat agar bisa lebih maju lagi dengan adanya Galeri khusus di samping Masjid Agung Al Furqon yang lahannya luas serta parkir yang memadai untuk wisatawan yang membawa kendaraan. 

Selain itu, Masjid Agung Al-Furqon memiliki menara tertinggi di Lampung, yakni setinggi 114 meter, tentunya hal itu menjadi ikon baru bagi ibukota Provinsi Lampung dan menjadi destinasi wisata religi. 

“Jadi kita berharap destinasi wisata religi ini sudah komplit dengan adanya fasilitas pendukung seperti Galeri UMKM yang menambah daya tarik wisata religi,” tandasnya.(*/mlo)


Pos terkait