Masjid Muawanah Kedaton Tetap Laksanakan Shalat Ied

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga yang ingin melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah banyak mencari masjid-masjid yang tetap melaksanakannya walau tengah pandemi, Minggu (24/5).

Salah satunya masjid Muawanah di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Kedaton, Kota Bandarlampung yang tetap melaksanakan  Sholat idul fitri  berjamaah bagi warga sekitar.

Bacaan Lainnya



Panitia masjid Muawanah memberikan keluasan untuk warga sekitar  beribadah sholat idul fitri dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Dengan menyediakan alat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki masjid, sebelum pelaksanaan shalat dimulai semua sudut ruangan masjid sudah di semprotkan dengan disinfektan.

Panitia Masjid Muawanah juga memberikan himbauan kepada setiap jamaah yang ingin memasuki masjid untuk selalu memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pelaksanaannya shalat Idul Fitri di mulai jam 6.10 WIB, dipercepat dan tetap menjaga jarak yang sudah ditetapkan oleh Pemkot Bandarlampung, waktu shalat sekitar 5 menit dan khutbah sekitar 20 menit

Ustad Prof. Dr. Hi. Sutopo Hadi yang bertindak sebagai khatib mengatakan, dengan Ramadhan masyarakat bisa menyatukan semua perbedaan walau di tengah pandemi.

Sementara ketua Masjid Muawanah Haji Barusman berpesan agar masyarakat tetap bertaqwa dalam menjalankan ibadah serta meningkatkan iman setelah Idul Fitri walaupun di tengah pandemi Covid-19.(*/mlo)



Pos terkait