Masjid Muawanah Sambut Tahun Baru dengan Tausyiah dan Menyantuni Anak Yatim 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Malam pergantian Tahun 2020-2021 Pengurus Masjid Muawanah Kelurahan Kedaton Kecamatan Kedaton melaksanakan doa bersama dan pemberian santunan untuk 14 anak yatim piatu, Kamis (31/12).

Penyerahan santunan diberikan tersebut langsung oleh pembina masjid Muawanah Haji Herman Sanusi. 

Bacaan Lainnya


Acara dikemas dengan mendengarkan tilawah dari ustad M. Ardiansyah dan di isi dengan tausyiah Al-Hafidz A. Razaq Zamzami. 

Dalam sambutannya, ketua Ta’mir Masjid Muawanah yang baru dilantik pada pergantian tahun baru ini Haji Muhammad Belly mengatakan, di pergantian tahun tahun ini umat islam harus lebih meningkatkan iman dan taqwa. 

Dia juga menjelaskan akan berusaha untuk memakmurkan Masjid ini agar semua kegiatan hari-hari besar islam pada tahun 2021 bisa dilaksanakan. 

Haji Belly meminta semua pengurus yang sudah ditunjuk agar bisa bekerja sama agar Masjid rumah Allah ini bisa makmur dengan kegiatan yang sangat islami. 

“Apalagi ini pergantian tahun baru yang memang sudah ada instruksi dari Pemerintah Kota Bandarlampung untuk tidak keluar rumah. Karena semua titik jalan protokol juga sudah di tutup, jadi kita pengurus masjid mengadakan pengajian dan doa serta menyantuni anak yatim sebagai wujud syukur atas limpahan rezeki dari Allah SWT,” ungkapnya

Dalam kegiatan pengajian dan doa bersama di pergantian tahun 2020-2021, pengurus masjid melaksanakan protokol kesehatan dengan memperhatikan himbauan dari satgas Covid-19 kota Bandarlampung.

Seluruh Jamaah diwajibkan untuk memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan atau berwudhu sebelum memasuki masjid. 

Acara kemudian ditutup dengan doa oleh wakil ketua masjid Drs. Hi. M. Arzan Kamal agar masyarakat kota bandar lampung mendapatkan kesehatan dan dijauhi musibah yang berkepanjangan khususnya jamaah masjid Muawanah.(*/mlo)




Pos terkait