Masjid Muawanah Tetap Gelar Shalat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan himbauan resmi soal pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha dan juga pelaksanaan kurban pada 1441 H/2020 M yang berlangsung di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Salah satunya adalah Masjid Muawanah yang berada di Jalan Sultan Agung Kedaton yang akan melaksanakan shalat berjamaah idul adha dan pemotongan hewan kurban yang mengikuti himbauan dari gugus tugas Covid-19 Kota Bandarlampung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya



Pelaksanaan shalat Idul Adha sendiri tetap pada lingkungan masjid walaupun memakai tenda yang sudah dimodifikasi agar jamaah bisa tetap melaksanakan shalat di areal masjid.

Ketua Masjid Muawanah Hi. Barusman mengimbau kepada para jamaah untuk memakai masker dan kita menyediakan tempat cuci tangan serta Hand Sanitizer.

“Kita pengurus masjid sudah membentuk panitia kurban, dalam pelaksanaan pemotongan kurban nanti juga kita akan tetap mengikuti maklumat yang dikeluarkan oleh MUI dan Pemkot Bandarlampung dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Barusman, Rabu (29/7).

Sementara terkait pembagian daging, ketua panitia kurban Supriyanto mengatakan, panitia akan mengantar daging langsung ke warga sekitar atau mustahik.

“Sesuai arahan dari gugus tugas Kota Bandarlampung untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, daging kurban akan kita antarkan langsung ke rumah warga,” tuturnya.

Di Masjid Muawanah sendiri tahun ini menyediakan kurban 9 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang semuanya didapatkan dari jamaah masjid setempat.(*/mlo)



Pos terkait