Massa PPKM Darurat, Omset Pedagang Turun Hingga 80 Persen

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Detik-detik akhir Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Kota Bandarlampung terlihat sudah Banyak masyarakat melakukan aktivitas seperti biasa.

Berdasarkan pantauan medialampung.co.id terlihat sejumlah toko elektronik, penjual kain di pasar tengah sudah banyak yang buka dan masyarakat yang sudah berlalu lalang berbelanja, Minggu (1/8).

Bacaan Lainnya

Salah satu pedagang kain Astuti mengaku di massa PPKM omset menurun hingga 80%.

“Ya PPKM omset menurun banget mas sampai 80%. Ini kita baru buka lagi dari hari Sabtu kemarin,” ungkapnya.

Lanjutnya, Sejak dibuka kemarin sudah ada beberapa masyarakat yang mulai berbelanja.

“Alhamdulillah dari kemarin ya sudah adakah laku. Ada tiga sampai lima orang yang beli,” akunya.

Ia juga berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan bisa normal kembali.

“Harapannya semoga Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa kembali seperti biasa,” harapnya.

Sementara salah satu masyarakat yang berkunjung Tri Rismaharini wanita berusia 37 tahun mengaku semenjak PPKM baru hari ini berkunjung ke Pasar Tengah.

“Ya baru hari ini kita main kesini mas semenjak PPKM. Ini kita muter-muter aja liat-liat baju cuman masih agak takut ini masker selalu pakai dan tidak pernah lepas,” ungkapnya 

Sementara Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Bandarlampung Ahmad Nurizki mengatakan untuk saat ini tengah menunggu keputusan dari pusat, apakah PPKM berlanjut atau berakhir besok.

“Ya untuk PPKM sampai besok. Cuman pastinya kita menunggu keputusan dari pusat. Berlanjut atau tidaknya kita tunggu aja perintah dari pusat,” tutupnya. (ded/mlo)


Pos terkait