Masuk New Normal Pekon Sidodadi Tutup Posko Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah kurang lebih Tiga bulan beroperasi menjadi titik pemantauan utama akhirnya Posko Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) resmi ditutup dan dibongkar, Rabu (17/6).

Penutupan yang dilakukan secara resmi melalui rapat musyawarah melibatkan seluruh relawan dan jajaran Lembaga Hippun Pemekonan (LHP), di Balai Pekon yang dipimpin Peratin Prayitno tersebut, seiring masuknya masa New Normal.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu relawan yang tergabung dari berbagai elemen masyarakat diminta untuk terus menjalankan peran memberikan pemahaman, pengawasan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), karena New Normal bukan karena virus corona telah berlalu, melainkan semua kegiatan dapat dilaksanakan seperti biasa namun harus menjalankan Protokol Kesehatan (Protap) seperti mengenakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan. 

Ketua LHP setempat Tulisan, menyebutkan kebersamaan dan koordinasi yang baik menjadi modal utama dalam peran menjaga dari virus Corona, artinya ketika ada hal-hal yang terindikasi mengarah ke virus corona perlu adanya saling koordinasi agar sesegera mungkin dilakukan penanganan walaupun sampai saat ini hal itu tidak terjadi. 

Sementara dikatakan Peratin Prayitno, sapaan akrab Bang Malik, tentunya berbagai upaya telah dilaksanakan dengan maksimal termasuk perhatian pemerintah kepada masyarakat terdampak dengan menyalurkan berbagai bentuk bantuan dari berbagai sumber. 

Oleh sebab itu pihaknya juga meminta kepada relawan untuk terus bersemangat dalam melawan Covid-19 hingga hilangnya virus tersebut dan masyarakat kembali beraktifitas dan bersilaturahmi seperti biasa. (rin/mlo)



Pos terkait