Masuk Zona Merah, Bupati Pringsewu Ajak Semua Kalangan Perangi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Status Kabupaten Pringsewu yang kini masuk Zona Merah Covid-19 juga membutuhkan peran berbagai kalangan untuk mengatasinya.

“Dengan status ini bukan menjadikan pemkab serta masyarakat berkecil hati. Namun justru menjadi bahan evaluasi guna perbaikan dan semakin mewaspadai untuk pencegahan Covid-19,” pesan Bupati Pringsewu H. Sujadi.

Pemerintah termasuk di Kabupaten Pringsewu tak dapat bekerja sendirian menghadapi pandemi ini. Butuh peran serta seluruh elemen masyarakat. Termasuk, para alim ulama (kiai), para tokoh, dan semua pihak lainnya.

“Para tokoh, alim ulama dapat menjadi contoh dalam menghadapi Covid-19. Suri tauladannya dibutuhkan melalui ucapan dan perbuatannya untuk menyejukkan umat,” ajak H. Sujadi.

Terlebih kini juga muncul ungkapan “Takutlah hanya kepada Allah. Jangan takut sama Corona”. Padahal yang di maksud untuk mewaspadai Covid-19 bukan berarti menomor sekiankan keberadaan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Dicontohkannya saat era kenabian, para wali Allah tersebut juga diberikan rasa takut pada ciptaan sang Khalik lainnya. Seperti saat Nabi Musa dikejar kejar Fir’aun, oleh Allah diberikan mukjizat dengan tongkatnya dapat membelah laut. Membuat nabi Musa dan pengikutnya terselamatkan.

“Takut pada Corona bukan berarti tidak takut sama Allah SWT, justru sebaliknya mempertebal keimanan dan ketaqwaan,” ujarnya mewanti wanti.(sag/mlo)


Pos terkait