Masuk Zona Orange, Camat Jatiagung Instruksikan Desa Aktifkan Pos Penjagaan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meneruskan intruksi rapat breafing terbatas yang dihelat Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto dan Tim Satgas Covid-19, Camat Jatiagung Jhony Irzal menggelar Rapat koordinasi (Rakor) menindaklanjuti merebaknya virus Corona di wilayahnya yang digelar di aula Kecamatan Jatiagung, Selasa (6/7).

Turut hadir Kapolsek Jatiagung Iptu Anwar Mayer Siregar, Danposramil Kecamatan Jatiagung Letda Arh. Budiarto, KUPT Puskesmas Rawat Inap dr. Putra Harapan, M.Kes, Jajaran Forkopimcam Kecamatan Jatiagung dan Kepala Desa se-Kecamatan Jatiagung 

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Jhoni Irzal mengungkapkan bahwa ada beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Lamsel telah dinyatakan zona merah, namun Kecamatan Jatiagung masih dianggap Zona Oranye.

“Kepada semua aparatur desa khususnya dan masyarakat dihimbau untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan dalam aktivitasnya,” ungkapnya 

Dirinya juga meminta kepada Jajaran Pemerintah Desa untuk mengaktifkan kembali pos-pos jaga penanggulangan Covid-19 di setiap titik yang ada di wilayah Desa se-Kecamatan Jatiagung.

“Nantinya bersama jajaran terkait, akan mengagendakan razia masker bagi warga masyarakat yang tidak patuh dalam mengikuti protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker saat keluar beraktifitas kerja,” tegasnya 

Jhoni juga meminta kepada perusahan yang bergerak di pelayanan pertokoan seperti Alfamart, Indomaret, dan sejenisnya untuk menutup usahanya lebih awal, maksimal pada pukul 20.00 WIB.

Tak lupa, Jhony juga mengingatkan masyarakat yang ingin menggelar hajatan harus mengikuti protokol kesehatan, dan juga dapat mengatur jadwal tamu yang ditentukan maksimal 50 tamu undangan.

Dalam kegiatan itu juga dibagikan surat edaran Bupati Lamsel No.14/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Surat Edaran No 045.2/87/IV/2021. Tanggal 25 Juni 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). (wji/mlo)


Pos terkait