Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Polsek Sekincau

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan di Polsek Sekincau, Kabupaten Lampung Barat dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, 2021, disambut antusias masyarakat wilayah hukum setempat Sabtu (26/6).

Seperti diketahui pada HUT Bhayangkara tahun ini dilakukan kegiatan “Satu Hari Satu Juta Vaksin” dan Penyuntikan kali ini merupakan tahap pertama.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Sekincau  Kompol Sukimanto, S,Sos., M.M., dan seluruh personil, juga seluruh camat, kepala puskesmas, wilkum Polsek Sekincau serta seluruh babinsa.

Dalam sambutannya Sukimanto, mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H, menegaskan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Mapolsek Sekincau tersebut melayani penyuntikan kepada 600 orang. 

Adapun sasaran warga yang divaksinasi seperti tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, pelayan publik, tenaga Vaksinator dari empat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas.

Dijelaskan juga dalam vaksinasi tersebut terdapat empat tahapan yang dijalani, pertama pendaftaran dengan menunjukan identitas. Kedua screening petugas kesehatan melakukan pemeriksaan anamnesa seperti cek suhu tubuh, tekanan darah serta diberikan enam belas pertanyaan terkait dengan kesehatan yang bersangkutan.

Ketiga pelaksanaan penyuntikan vaksin jenis Sinovac di lengan kiri atas. Dan terakhir observasi selama 30 menit, untuk melihat gejala klinis yang muncul setelah pemberian vaksin. 

“Kami jajaran Polsek Sekincau, Polres Lampung Barat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas antusiasme yang tinggi mengikuti vaksinasi ini,” tegasnya. 

Terpisah Camat Pagardewa M.Yones, S.S.Tp, M.H., atas nama pemerintah kecamatan dan masyarakat khususnya dari Kecamatan Pagardewa menyampaikan terimakasih atas gerakan vaksinasi oleh Polri khususnya Polsek Sekincau, Polres Lambar di peringatan HUT Bhayangkara.

“Semoga dengan vaksinasi ini kita bisa melawan Covid-19, dan saya berharap kita semua tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sebab sampai saat ini virus corona belum bisa dikendalikan sepenuhnya dan masih banyak masyarakat yang belum divaksinasi.  (r1n/mlo)


Pos terkait