Masyarakat di Kampung Sukajaya Laut Dapat Paket Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rumah Yatim Cabang Lampung menyalurkan bantuan paket sembako. Kali ini penyaluran diberikan kepada warga terdampak pandemi, tepatnya di Kampung Sukajaya Laut, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Rabu (23/12).

Kepala Rumah Yatim Cabang Lampung, Agus Yusuf mengatakan, sebanyak 141 paket sembako telah diterima oleh warga. Mayoritas masyarakat di sana merupakan nelayan dengan berpenghasilan tak menentu.

Bacaan Lainnya


“Mereka tidak memiliki penghasilan tetap, kadang hari ini dapat, kadang dapat. Apalagi saat angin besar mereka tidak ke laut. Penghasilan per tiga hari sekitar Rp40 ribu, dan per bulannya paling Rp400 ribu,” terang Agus.

Sebelumnya, Rumah Yatim Cabang Lampung melakukan survei agar penyaluran bantuan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar kurang mampu dan berhak dibantu.

Ternyata, kata Agus, penyaluran telah benar-benar tepat sasaran. Pasalnya menurut keterangan dari kepala desa setempat, masyarakat disana sama sekali belum menerima bantuan.

“Pak kades merasa sangat bersyukur karena masyarakatnya ada yang membantu, karena sebelumnya belum ada yang ke sini untuk ngasih bantuan,” imbuhnya. (*/mlo)


Pos terkait