Masyarakat Diimbau Tidak Panik, Namun Tetap Waspada

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam penanganan wabah virus corona atau Covid-19, diharapkan agar masyarakat tidak panik, namun tetap waspada dan tetap menjaga kesehatan sesuai aturan protokol kesehatan sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., yang juga selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada rapat terkait tindak lanjut penanganan Covid-19 yang dipusatkan di ruang OR Cukuh Tangkil, Kamis (28/5).

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal, juga mengimbau kepada seluruh tenaga medis, petugas keamanan untuk tetap terus membantu Pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesbar ini.

Selain itu juga diharapkan kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menjaga kesehatan terutama saat berada ditempat ramai. Artinya, tetap mengikuti instruksi pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Pesbar ini.

“Pemerintahan di tingkat bawah dalam hal ini Pekon dan Kelurahan juga diharapkan terus memaksimalkan pemantauan terhadap warganya, terutama warga yang baru datang dari luar daerah,” jelasnya.

Dijelaskan, Pekon dan Kecamatan juga menjadi ujung tombak untuk pendataan-pendataan terhadap warganya yang baru datang, maupun kegiatan lainnya.

Sehingga pemerintahan di tingkat Pekon ataupun tim gugus tugas di pekon itu jelas akan mengoptimalkan tim gugus tugas yang ada di Kabupaten.

Untuk memaksimalkan semua itu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, masyarakat diimbau agar tetap mematuhi instruksi Pemerintah.

“Karena masyarakat sangat berperan penting dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 tersebut,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait