Masyarakat Harapkan Perbaikan Salah Satu Jalan Penghubung di Pakuan Ratu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat Kampung Karang Agung Kecamatan Pakuan Ratu, mengharapkan agar pemerintah dapat melakukan perbaikan atas ruas jalan yang menghubungkan tiga kampung yakni Karang Bakti atau Karang Agung, dan Kampung Pakuan Ratu Kecamatan Pakuan Ratu, serta Kampung Mesir Kecamatan Bahuga Kabupaten Waykanan, yang kondisinya rusak parah. 

Jhon Heri Bangsawan warga setempat mengatakan, kerusakan jalan itu sangat menyulitkan aktivitas transportasi masyarakat dan mengancam lumpuhnya roda perekonomian. Kondisi itu amat terasa bila musim hujan datang.

Bacaan Lainnya



“Tidak hanya menyulitkan, tapi sangat membahayakan bagi pengendara. Jalan di sini seperti kubangan kerbau,apalagi kalau musim hujan tiba jalan ini tak ubahnya sebagai aliran sungai baru yang secara otomatis tidak akan lagi dapat dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua dan kami masyarakat Kampung Karang Agung menjadi terisolasi,” terang Jhon Heri, Rabu (12/8).

“Jalan ini merupakan sarana utama penunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena jalan ini jalan penghubung antar kampung, sehingga semua aktivitas sosial jadi terhambat apabila datang musim hujan. Untungnya saat ini anak-anak tidak pergi ke sekolah kalau tidak setiap hari puluhan anak sekolah pulang kembali ke rumah Kenapa Kakinya kotor akibat terbalik karena terjerumus ke lubang yang dalam,” imbuhnya.

Barlian warga Kampung Mesir kecamatan Bahuga, turut membenarkan pernyataan John Ferry tersebut.

“Kami sudah bosan mengajukan perbaikan jalan yang tak kunjung berhasil dan mudah-mudahan dengan terbitnya berita ini Pemerintah dapat melihat kondisinya, sehingga pemerintah dapat segera melakukan perbaikan,” tuturnya.

Sayangnya hingga berita ini ditulis Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Waykanan Romi Ferizal belum dapat dikonfirmasi.(wk1/mlo)



Pos terkait