Masyarakat Pekon Balak Usulkan Perbaikan Infrastruktur Jalan 

  • Whatsapp
Tokoh masyarakat Pekon Balak, Kecamatan Batubrak, Koptu (Purn) Ruskan Anwar

Medialampung.co.id –  Disamping telah bergulirnya Pitu (tujuh) Program Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus yang manfaatnya kini dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di kabupaten setempat. Kedepan, pemerintah daerah diharapkan terus fokus dalam upaya pembenahan infrastruktur jalan. Hal itu disampaikan tokoh masyarakat Pekon Balak, Kecamatan Batubrak, Koptu (Purn) Ruskan Anwar.

“Program bupati melalui Pitu Programnya sudah kita rasakan manfaatnya, kedepan kami berharap pemerintah juga terus fokus pada peningkatan dan perbaikan infrastruktur jalan, seperti  jalan penghubung Pekon Canggu dengan Pekon Kegeringan yang menjadi jalan alternatif dan sangat mendukung berbagai kegiatan seperti acara adat di Gedung Dalom Kepaksian Pernong dan tentunya bermanfaat untuk masyarakat di tiga pekon,” ungkapnya. 

Bacaan Lainnya




Perbaikan infrastruktur yang dimaksud, yaitu berupa pembangunan dan pelebaran badan jalan. Selain di lokasi itu, pihaknya juga berharap pemerintah daerah dapat merealisasikan pembukaan badan jalan penghubung dusun III Bunguyan menuju Dusun VIII Cilimus, Pekon Kotabesi.

“Pembukaan badan jalan ini juga dalam rangka menunjang kegiatan usaha tani, karena dengan tersedianya infrastruktur jalan yang memadai maka dapat mendukung peningkatan perekonomian masyarakat yang sebagian besar merupakan petani kopi,” harapnya.

Sementara itu, Peratin Pekon Balak Edison mengatakan, usulan peningkatan infrastruktur jalan di wilayah tersebut telah menjadi salah satu prioritas usulan yang akan dituangkan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2021.

“Berkaitan dengan usulan ini, kondisinya saat ini memang membutuhkan peningkatan,  mengingat infrastruktur jalan merupakan kebutuhan mendasar di masyarakat untuk memberikan kenyamanan dan tentunya segala sendi kehidupan akan berjalan lancar apabila akses memadai,” jelasnya.

Untuk itu, dengan telah menjadi usulan prioritas bagi masyarakat Pekon Balak, maka pihaknya berharap dapat ditindaklanjuti pemerintah daerah dalam rangka pendorong roda pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.(edi/mlo)


Pos terkait